Jumat, 28 Juni 2013

To Do List !




Ingin nulis, tapi gak tau mau nulis apa, jadinya nulis sesuatu yang random dan gak penting #sebenarnya,hahahaha….

Oke, kata teman-teman aku, aku ini manusia ‘List’… soalnya aku hobi bikin list :).

Kebiasaan ini mungkin ditularkan oleh Mama, yang suka juga bikin list. Mulai dari list belanjaan, barang bawaan dan sebagainya. Sejak kecil diajarin sama Mama, untuk bikin jadwal kegiatan sehari-hari, dan kalau mo belanja, mo pergi keluar harus nulis apa saja yang harus dibawa.

Akhirnya, aku jadi terbiasa membuat list..dan bisa dibilang aku manusia yang menyukai list, hahaha.

Ketika aku jadi panitia, misalnya seperti kemaren jadi Sekretaris, sebelum rapat aku sudah bikin list apa saja yang bakal aku lakukan, yang aku perlukan dan bikin jadwal pribadi.

Pas acara 3rd gathering EMF juga, aku nulis list semua yang kami butuhkan, padahal aku bukan Sekretaris, tapi pas rapat aku otomatis nulis itu semua tanpa disuruh,hehehe.

Aku bukan tipe orang yang spontan, aku tipe orang yang bisa stress kalo melakukan sesuatu tanpa pertimbangan, perencanaan, dan jadwal…. Aku orang yang hidup #ceileh dengan jadwal dan list to do tiap hari. Tiap pagi sebelum berangkat kerja, aku otomatis ‘menulis’ dalam pikiran aku, apa saja yang bakal aku lakukan hari ini.

And, that’s why, aku suka mencak-mencak (dalam hati, tapi) kalo orang batalin janji, datang telat, atau ngubah jam janjian atau tempat….karena itu merusak jadwal yang sudah kususun rapi dalam otak aku, hahaha.

Dan itulah sebabnya, aku kemana-mana bawa notes kecil (berisi list to do milik aku) dan alat tulis. Tapi sekarang udah ada fasilitas memo sama mini diary di hape, jadi lebih gampang, tinggal nulis disitu ^^.

Dan list yang baru selesai aku buat, :p, adalah “What Farha have to do before she leave Manado” list…
Kurang dari dua bulan, aku bakal ninggalin Manado dan tinggal di Jakarta karena lanjut kuliah, dan aku bikin list apa saja yang harus aku lakukan sebelum itu.
Hehehehe….
Dan pas kelar bikin, aku jadi sedih, maklum, tipe melankolis wkwkwkwk…. 

Padahal ini Cuma ke Jakarta, bukan ke luar negeri ato ke Kutub Utara… Cuma 3 jam perjalanan dengan pesawat, tapi bagi aku yang gak pernah lebih dari sebulan jauh dari orangtua, rumah, dan Manado, ini cukup berat.

Ini dia list-nya…. Aku berani share soalnya gak ada yang terlalu pribadi, dan somehow, it’s funny :p


  1. Fax ijazah ke ISTN 
  2. Hubungi Ibu Asri apa saja yang harus dibawa untuk pendaftaran ulang
  3. Hubungi Lia (temanku yang di Tangerang) and make sure tentang tempat kost
  4. Hubungi Pak Fitri dan tell him about my plan….
  5. Cari tiket (termurah ;p)
  6. Buat jadwal ibadah Komisi Remaja jemaat dan ibadah Pemuda Remaja kolom sampai Desember tahun ini
  7. Ngurus keperluan adik-adik remaja untuk PSR
  8. PIC ibadah wisata iman Komisi Remaja
  9. Pembubaran panitia LTPR di Sonder dan perpisahan dengan Pdt. Reiny
  10. Menyelesaikan soal Cerdas Cermat Alkitab dan Berpacu dalam Kidung Gereja
  11. Mulai memilih dan packing buku-buku yang harus dibawa
  12. Ngurus tetek bengek soal resign. Actually, satu kantor sudah tahu termasuk atasan, tapi tetep harus ngikutin SOP-nya, hehehe..
  13. Re-decorate Pharmaceutical laboratory. Maksudnya, membersihkan dan mengatur bahan-bahan obat di lab yang berantakan karena mahasiswa. Terus, renewing daftar alat dan bahan di lab. Ini hadiah terakhir aku buat K’Elvi dan teman-teman kantor di jurusan Farmasi :).
  14. Bantu mini gathering EMF yang mungkin terakhir (hiks…) buat aku. Karena aku mungkin bakal step down jadi admin di EMF. Tau sendiri kuliah farmasi itu kayak apa =____=.


Selesai!
Aku harap aku bisa melakukan itu semua sebelum aku berangkat nanti, khususnya yang no.13 hehehe, soalnya itu lumayan berat hahahaha… 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar