Kamis, 04 Oktober 2012

10 Things Before 30


Yesterday, I saw Ci Lia's blog also K' Marcella Flaorenzia's blog post this thing... 10 Things Before 30.Also, this morning after devotional time I opened Mbak Dhieta's blog and found same thing.They wrote what they want to do, to get or to reach before they 30.Setelah aku baca, ternyata ada baiknya juga ya bikin kayak gini, jadi ada semacam motivasi n semangat!!! Hmm, jadi kepikiran dan akhirnya aku bikin list 10 Things Before 30 juga.I'm 22 going to 23, jadi ada sekitar 7 tahun 3 bulan sebelum usia aku 30 tahun, hahahaha.... Waktuku lumayan panjang,sih... Setelah mikir, n merenung :p singkat, inilah Sepuluh hal yang ingin aku lakukan atau dapatkan sebelum usia aku 30 tahun.

 

  1. Read Whole Bible   
           Akhir tahun ini, aku akan selesai baca Alkitab versi TB. Aku ingin tiap tahun aku       selesai baca keseluruhan Alkitab. 


2. Get my S1, Apoteker, also Master Degree.


    Sesuai rencana, awal tahun depan aku bakal lanjutin S1 Farmasi di Jakarta, it takes about 2 years. After that, ngambil kuliah profesi Apoteker selama 1 tahun. Di usia 26 tahun, aku sudah selesai Apoteker, amiiiiinn. 

     Kemudian, aku ingin kuliah S2 di  bidang Pengembangan Obat atau Farmasi Klinik. Masih gak tau, apa aku kerja dulu baru lanjutin S2, atau kerja sambil kuliah, atau langsung kuliah saja. 
     I wait for God's will for me. I learn to put my trust on Him.

Sebenarnya aku agak nggak sreg bikin2 planning kayak gini, karena aku ingin tanya dulu ke Tuhan apa yang bakal aku lakukan. Kalau Tuhan bilang "Yes, my daughter," maka I will go for it. But when He says "No", or "Wait, my daughter," I have to obey Him and also trust His plan for me. Tapi kuliah S2 itu impian aku,, dan aku benar-benar tertarik sama 2 bidang di atas. I  think I have to pray for it from now. 


3. Bekerja sesuai dengan panggilan Tuhan    

      Aku ingin bekerja di tempat aku bisa melaksanakan panggilan yang Tuhan  tentukan untuk aku. Sampai sekarang, doa mengenai panggilan hidup itu ada di list doaku tiap hari. Yah,, untuk sekarang ini, I have a passion for teaching also writing. Kadang-kadang, aku nggak sabar,hehe..pengen tahu panggilan hidup aku itu apa. 
      I think, it would be easier for me if I know my calling now, but once God said to me that He know better than me,hehehe.        Dia yang paling tahu kapan waktu yang tepat untuk menyatakan apa panggilan aku, dan Ia akan menyatakannya saat aku  benar-benar siap untuk menjalani panggilan itu. So, I will wait... wait with patience...Dan aku akan persiapkan diri aku, agar aku siap saat Tuhan menyatakan apa panggilan aku ^^. 

4. Married and have children 
     Hahahaha... untuk yang satu ini, ku serahkan pada Author of True Romance, Jesus Christ. Saat ini Dia lagi menulis cerita cinta untuk aku, aku akan menunggu dengan attitude yang baik sampai Ia selesai menulis kisahku. Kkeut. :p
 


5. Punya rumah


   I want to have my own house,hehehe... Pengen setelah kuliah, beli rumah (baca: mulai kredit rumah) wkwkwkwk... May God hear my wish ^^  


6. Punya perpustakaan pribadi


   Aku ingin punya ruangan khusus as my private library. Ruangan yang dipenuhi buku-buku aku yang bejibun,, juga ruangan yang nyaman untuk membaca buku. Plus I want this room also become my Hiding Place, tempat yang bagus saat aku ingin menyendiri sama Tuhan, juga buat nulis jurnal pribadi or renungan. Nah, sebelum punya ruangan perpustakaan, 1st thing yang akan aku lakukan adalah beli lemari buku baru. Soalnya buku-buku aku tambah banyak dan gak muat di lemari buku yang lama, jadinya buku-buku yang lain, yg udah selesai baca, di simpan di dus2, sayang kan...    Masih untung komik-komik aku dari SD sudah disumbangkan Mama ke anak-anak di kampung, jadi jumlahnya berkurang lumayan (komik aku sekitaran 4 dus kalo dikumpul), namun masih ada komik2 yang 'gak rela' aku kasih,hehehe.. jadi 'mereka' tetap tinggal.  


7. Belajar memasak dan develop kemampuan  housekeeping aku ^^


    Ini HARUS dilakukan.... Gimana mau jadi Proverbs 31 woman kalo gak bisa do cooking and housekeeping well??Kemampuan memasak aku masih taraf goreng, tumis, baking harus dikembangkan,, begitu pula housekeeping yang harus lebih rapi dan rajin ^^ 


8. Terlibat dalam Mission Trip    

     Even just the short one, even just once, i want to go to mission trip.Sampe sekarang, aku gak tahu harus mulai darimana, soalnya gereja aku kurang banget yang namanya mission trip, padahal aku sangat rindu untuk terlibat dalam mission trip. Sejak tahu soal unlovable and unreachable people around me,, aku ingin bisa melayani mereka. Entah di bidang penginjilan ataupun di bidang kesehatan, aku ingin terlibat dalam mission trip.Tapi, aku juga tahu bahwa kalo ikut mission trip itu butuh persiapan yang sungguh-sungguh, gak boleh main-main. Jadi untuk saat ini, aku pikir lebih baik aku menyiapkan diri aku, kalau-kalau kesempatan untuk pergi mission trip itu Tuhan kasih ^^. 

9. Travelling


    1st destination is... Tobelo, my father's hometown. Sampai sekarang aku belum pernah kesana,hehehe...padahal jaraknya dari Manado gak jauh-jauh amat dan transportasinya lancar kesana. Also, Tobelo punya keindahan pantai yang luar biasa. Mudah-mudahan sebelum 30 aku bisa kesana,ya,hehehe...     2nd is... South Korea. Hahahaha... i really want to see the beautiful South Korea. Pengen ke Seoul, pengen ke Namsan, Insadong, pulau Jeju, Apgujeong, pulau Nami, makan tteoppokki, ramyeon, kimchi, samgyetang, bibimbap asli Korea.  


10. Belajar bahasa asing      Develop my English, take Mandarinese also Korean course, and France maybe. Untuk bahasa Inggris, aku berusaha memperlancar dengan banyak membaca buku-buku dalam bahasa Inggris (lebih sering ke Times,hahaha...) klo Mandarin sama Korea, karena aku suka nonton film sama dramanya, aku juga bisa sekalian belajar, tapi tetap mau take a course. Kalo bahasa Perancis,, aku cuma suka dan penasaran saja sih soal bahasa yang satu ini, jadi ingin belajar. Yang pasti,, belajar bahasa asing menurut aku gak ada ruginya, memperkaya wawasan dan menambah teman...  



That's all my 10 things before 30... Aku harap ini bukan cuma sekedar jadi list doang, tapi benar-benar diusahakan....Meskipun aku post ini, aku juga tahu bahwa His plan much better than mine. His plan is the best for me... Jadi ingat komitmen aku, bahwa:

Sebesar apapun keinginan aku akan sesuatu, tidak akan sebesar keinginan aku untuk mengenal Tuhan Yesus dan melaksanakan panggilan-Nya dalam hidup aku.



 Regards, Farha ^^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar