Kamis, 07 Maret 2013

Additional Time


Sejak rencana lanjut kuliah itu mundur jadi bulan Juli tahun ini...aku benar-benar kecewa dan sedih.
Kok kayaknya Tuhan lagi 'mainin' sama aku?
Tuhan memperpanjang waktu menanti aku setahun lagi.
Aku bertanya-tanya, kenapa?

Padahal ijin ortu sudah didapat, biaya ok, gak ada masalah...
Tapi, pas cek lagi ternyata, kampus tujuan aku itu gak buka pendaftaran di semester genap. Nanti buka lagi pas semester ganjil, bulan Juli.

Aku benar-benar gak ngerti apa maksud Tuhan?
Dan mulai ada ketakutan dan kekhawatiran dalam diri aku
Gimana kalau Tuhan gak ijinin aku kuliah di luar kota?
Gimana kalau aku ternyata selama ini salah dengar suara Tuhan?

Bahkan mulai muncul pemikiran-pemikiran yang benar-benar bikin aku down.
Tapi, awal tahun ini aku mulai mengerti apa maksud Tuhan dengan 'tambahan waktu' yang Ia berikan.

Salah satunya, untuk menyelesaikan periode pelayanan aku di Komisi Remaja gereja aku. 
Memang periode pelayanan kami akan selesai akhir tahun ini dan rasanya kurang tepat kalau aku ninggalin mereka sebelum periode pelayanan selesai.
Dan Tuhan mengubah cara pandang aku terhadap pelayanan yang aku lakukan selama ini. 
Selama beberapa bulan terakhir, aku jadi sadar betapa aku sangat,sangat, sangat menyayangi adik-adik remaja aku >,<...
Dan dengan tambahan waktu setahun ini, aku memutuskan untuk buat sebuah project untuk merangkul adik-adik remaja aku. Aku mengucap syukur karena lewat tambahan waktu ini, aku jadi lebih fokus dalam pelayanan di komisi Remaja aku.


Kemudian, di tempat kerja...
Ada begitu banyak tambahan pengalaman yang aku dapat di tahun ini. 
Juga, aku ditawari sebuah pekerjaan, yang menurut aku luar biasa dari Tuhan,hehehehe...
Aku gak pernah membayangkan kalo ada yang mau nawarin aku posisi AA PJ Alkes di sebuah PBF di kotaku dan kerjaan-nya part time. 
Sebelumnya, aku pernah double job. Pagi di laboratorium , sore di apotek sampe tengah malam. 
Aku harus bayar harga karenanya. Pelayanan aku terbengkalai, jarang ketemu sama keluarga dan teman-teman aku. 
So I decided to resigned juga ga mau ambil kerjaan part time lagi.
Tapi, siapa sangka bakal ditawari kerjaan yang cuma datang di kantor sebulan 2 kali?
Bener-bener amazing deh penyertaan Tuhan...

Terus, aku jadi lebih tekun untuk belajar hidup mandiri. Belajar masak karena nantinya kan bakal jadi anak kos (u/pertama kalinya, wkkwkwkw...) dan lebih rajin doing house chores, huehehehe... 

And the most important...
Di masa 'additional time' ini, aku belajar untuk benar-benar menaruh semua keinginanku di tangan Tuhan, dan punya iman bahwa Tuhan akan melakukannya. 
Aku merasa imanku makin bertumbuh, demikian juga pengenalanku akan Dia. Tuhan itu seperti apa, apa yang Tuhan suka,apa yang bikin Tuhan senang dan senyum ke aku, etc... 

Masa additional time yang awalnya bikin aku galau, sedih, BT, kecewa kini berubah menjadi hari-hari yang lebih 'penuh' dengan Tuhan Yesus. Rasanya, aku jadi fokus untuk pelayanan dan membangun hubungan aku yang lebih intim dengan Tuhan Yesus. 

Aku benar-benar menyukainya.

Terimakasih Tuhan Yesus, for the greatest 'additional time'  You gave to me #hug >,<




Tidak ada komentar:

Posting Komentar